Wednesday, October 16, 2019

Budidaya Anting Putri Dengan Stek Air

Setek atau stek adalah metode perbanyakan tanaman dengan menggunakan potongan tubuh tanaman seperti akar, daun dan batang. Cara ini termasuk perbanyakan tanaman dengan cara vegetatif untuk menghasilkan banyak tanaman dari satu induk.

Anting putri,pasti kalian sudah tahu tentang jenis tanaman bonsai populer yang satu ini. Perbanyakan tanaman ini bisa dilakukan dengan berbagai cara selain dari biji,yaitu dengan stek akar,batang maupun cangkok. Nah pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang cara perbanyakan anting putri dengan menggunakan metode Stek Air atau stek batang dengan media air.

Cara ini sangat efektif dilakukan selain dengan cara cangkok. Stek anting putri dengan media tanah juga bisa,tapi terkadang sering busuk batang,khususnya untuk batang yang berukuran lebih dari sejari. Adapun caranya untuk stek air anting putri adalah sebagai berikut.
Budidaya Anting Putri Dengan Stek Air
Credited to Adi Zulnaidi Bfc

1.Potong batang anting putri
2.Sediakan wadah misalnya ember/ toples ataupun botol air mineral lalu isi air.
3.Masukkan potongan bahan anting putri tadi kedalam wadah yang sudah diisi air.
4.Bagian batang anting putri yang direndam kurang lebih 5-10cm saja . Jangan semua direndam, nanti malah busuk.
5.Terakhir,letakkan di tempat teduh, tapi tetap mendapat sinar matahari pagi. Proses Stek air membutuhkan waktu lebih dari dua bulan baru keluar akar.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner