Sunday, October 28, 2018

Pohon Anting Putri

Anting putri (wrightia religiosa) merupakan jenis tanaman yang dikenal sangat baik oleh pecinta bonsai ditanah air. Pohon ini juga sering dijadikan sebagai batang atas untuk disambungkan dengan pohon mentaos yang biasa dijadikan sebagai pohon bonsai penghias taman.Umumnya yang digunakan sebagai bonsai taman adalah jenis anting putri dengan daun yang berwarna kuning,bukan hijau seperti yang dijadikan bonsai dalam pot ceper.

Diluar negri, pohon ini dikenal dengan nama water jasmin, wild water plum, scred buddist, dan woundrus wrighttia atau hanya wrightia saja.Habitat asal pohon ini adalah dari thailand dan vietnam.Memiliki ciri yang khas dengan bunganya yang tumbuh diantara ketiak daun berwarna putih dan wangi seperti bunga melati.

Pohon ini mudah hidup dan perrtumbuhannya akan lebih bagus berada di daerah yang panas,kurang bagus pertumbuhannya di dataran tinggi. Dapat diperbanyak melalui cangkok,stek dan juga dari biji.Berikut adalah contoh bunga anting putri.
Pohon Anting Putri

Dan yang satu ini adalah pohon anting putri hasil budidaya dari biji yang pertumbuhannya sangat bagus,tapi sayang sering dilewati ayam tetangga jadi ada beberapa batang pohon yang rusak dan patah.
Pohon Anting Putri

Untuk contoh bonsai anting putri dapat kalian lihat melalui artikel kami tentang Bonsai Anting Putri.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner