Thursday, October 17, 2019

Peralatan Untuk Bonsai Sederhana Yang Harus Dimiliki

Untuk membuat Bonsai dibutuhkan beberapa peralatan yang mendukung dalam proses pembuatannya. Memang terdapat banyak sekali jenis peralatan untuk membuat bonsai,tapi dalam artikel ini kami akan memberikan refferensi yang sederhana tentang peralatan yang wajib dimiliki untuk membuat Bonsai.
Peralatan Untuk Bonsai Sederhana Yang Harus Dimiliki

Berikut adalah beberapa alat-alat yang harus kalian miliki supaya lebih mudah dalam pengerjaan membuat bonsai.
1.Gunting
Dalam dunia bonsai selalu terdengar istilah prunning,nah alat utama untuk prunning adalah gunting yang dikhususkan untuk memotong cabang yang kecil maupun ranting pohon.

2.Kawat
Kawat bonsai diciptakan khusus untuk mengarahkan cabang tanaman. Sebenarnya kawat ini tidaklah terlalu penting,karena untuk mengarahkan cabang bisa tanpa kawat,tehnik ini biasa disebut dengan tehnik cutting,tapi bagi pemula pasti tidak lengkap membuat bonsai jika tanpa kawat.

3.Tang Pemotong Kawat
Tang atau gunting kawat sangat dibutuhkan,khususnya untuk memotong kawat ketika menata percabangan maupun perantingan suatu tanaman.

4.Tang Krekut
Peralatan yang satu ini diciptakan khusus untuk digunakan dalam dunia perbonsaian yang fungsinya untuk memotong cabang ataupun ranting agar potongannya rapi.  Bentuknya pun ada berbagai macam,ada yang biasa,miring dan cekung.

Masih banyak peralatan untuk membonsai yang lainnya,namun secara sederhananya disini saya rekomendasikan untuk pemula yang ingin maupun sedang belajar membuat bonsai. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner