Friday, June 21, 2019

Bunga Sikat Botol

Sikat botol atau kalistemon yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Bottle brush tree (Callistemon viminalis) merupakan tanaman pohon dengan bunga yang unik bentuknya, menyerupai sikat botol dan berwarna merah. Tanaman ini rajin berbunga walau masih pendek. Karakteristik daunnya berbentuk lancip.

Tanaman Sikat Botol adalah tanaman asli dari benua Australia. Memiliki sebutan sebagai si penyemarak tanaman. Bunga Sikat Botol adalah salah satu jenis tanaman yang berbunga secara terus-menerus sehingga bunganya akan selalu terlihat ramai dan indah.Daun dari tanaman ini memiliki aroma yang wangi dan sedikit mirip aroma dari minyak kayu putih.
Bunga Sikat Botol

Saat bunganya habis, maka pucuk dari Callistemon ini akan memanjang dan membentuk kembali bunga-bunga yang akan ditopang oleh tangkai-tangkai yang berbulu halus. Bunga Sikat Botol sejauh ini telah dikenal dengan berbagai jenis yaitu, bunga sikat botol berwarna merah daun bulat, pink dan putih, merah daun runcing, pink cerah dan yang lainnya. Biasanya bunga sikat botol tumbuh di daerah yang memiliki iklim panas, terkecuali Calistemon mini yang lebih cocok di tempat beriklim dingin.

Tanaman ini juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai bonsai karena bunganya yang cantik,silahkan lihat pada artikel kami tentang Pohon Bonsai Sikat Botol.Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner