Saturday, January 4, 2020

Pohon Bunga Nusa Indah

Mussaenda atau lebih populer disebut dengan Nusa Indah ini adalah genus dari tumbuhan berbunga dalam famili Rubiaceae atau kopi-kopian. Tumbuhan ini berasal dari Afrika dan Asia tropis maupun subtropis. Beberapa spesiesnya ada yang dibudidayakan sebagai tanaman hias. Nusa indah sendiri terdiri atas 194 spesies bentuk dan warna bunga.
Pohon Bunga Nusa Indah
foto oleh Nadiah Yusoff

Bunga nusa indah yang paling banyak dijumpai adalah yang berwarna merah jambu, namun adapula warna lain seperti putih, merah dan hijau pupus. Bunganya begitu padat dan mencolok hingga menutupi daunnya. Bentuk dan tulang-tulang pada kelopak bunganya terlihat sangat jelas dan hampir menyerupai daunnya, yang membedakan hanyalah warnanya.

Tanaman ini banyak diminati untuk dijadikan sebagai tanaman hias pada halaman rumah karena keindahan bunganya. Untuk menanam jenis tanaman ini,kalian dapat membelinya langsung di toko bunga atau jika sahabat ataupun kerabat kalian ada yang memilikinya bisa minta dahannya sedikit untuk distek.

Tanaman ini juga sangat cocok untuk ditanam sebagai tanaman pagar,juga bagus untuk elemen taman untuk rumah maupun elemen taman perkotaan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner