Sunday, January 5, 2020

Tanaman Hias Walisongo

Tanaman Walisongo (Schefflera arboricola syn. Heptapleurum arboricola) disebut juga dwarf umbrella tree karena mirip umbrella tree namun lebih kecil ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mudah dirawat. Tanaman Walisongo memiliki daun berbentuk jari tangan pada batang utama.

Daunnya tebal, hijau mengilap,ada juga yang belang kuning pucat (variegata), bentuknya bergelombang, lonjong, ramping, runcing bahkan mirip daun ubi kayu.Salah satu keunikan dari tanaman ini adalah jumlah helai daun per tangkainya adalah 9 buah.
Tanaman Hias Walisongo

Tanaman hias Walisongo ini telah diteliti dan ternyata mampu menyerap racun dursila. Selain itu, tanaman ini juga dapat digunakan sebagai penetralisir udara di smoking area sehingga sangat cocok untuk diletakkan sebagai tanaman indoor.

Perawatan tanaman ini juga mudah karena pohon Walisongo mampu tumbuh di daerah gersang maupun basah. Terkenal juga cukup bandel terhadap serangan hama dan penyakit,namun rawan busuk jika pemangkasan berlebihan dan dilakukan sembarangan.

Tanaman hias walisongo ini juga bisa dibentuk sangat menarik yang ditampilkan dalam pot dangkal.Silahkan lihat artikel di situs ini tentang Bonsai Walisongo.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner