Saturday, December 28, 2019

Beringin Korea (dolar korea)

Bagi pebonsai ataupun penghobi tanaman hias pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ficus yang satu ini,yaitu beringin korea (Ficus Microcarpa long island). Setelah saya pelajari dari refferensi-refferensi yang saya baca di artikel yang ada di Internet tentang ficus ini ternyata sangat banyak sekali. Saking banyaknya sampai sulit untuk mengidentifikasi tentang kepastian nama ilmiahnya.

Seperti halnya spesies Ficus Microcarpa ini ternyata sangat banyak sub spesiesnya atau spesies turunan yang memiliki sedikit perbedaan. Contohnya beringin dolar dan korea,beringin kimeng,elegant,kompakta,ini ternyata masih satu spesies.

Lebih mudah mengidentifikasi dengan istilah penyebutan di Indonesia,perbedaan-perbedaannya dapat disimpulkan dengan jelas melalui penjelasan tentang masing-masing karakter fisiknya. Beringin korea atau dolar korea ini juga mudah untuk membedakan dengan beringin dolar yang berdaun Bulat.Untuk membedakan sudah pernah saya buatkan artikelnya di Perbedaan Beringin Dolar Dan Korea.

Secara gampangnya,beringin korea daunnya tidak membulat.Karakter tumbuhnya sama dan sama-sama sering dijadikan sebagai material pohon Taman di perumahan-perumahan,rumah makan dan sebagainya.Perawatannya yang mudah serta daunnya tidak mudah rontok membuat tanaman ini banyak diminati.

Beringin korea selain dijadikan sebagai tanaman taman juga bisa dijadikan sebagai material bonsai.Silahkan buka artikel kami tentang Gambar Bonsai Beringin Korea.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner