Tuesday, September 17, 2019

Perbedaan Beringin Dolar dan Korea

Satu lagi pembahasan tentang jenis-jenis ficus setelah kemarin kita bahas tentang Perbedaan Beringin Kimeng dan Elegan. Berikut kita bahyas tentang ficus berdaun tebal yang sering kita jumpai di taman-taman perumahan yaitu dolar dan korea. Kedua jenis ficus ini sangat populer dijadikan sebagai bonsai taman.

Umumnya,bonsai-bonsai taman jenis dolar maupun korea yang besar itu merupakan hasil dari sambungan dengan menggunakan batang bagian bawah dari jenis Beringin karet atau iprik. Biasanya memanfaatkan akar-akar gantung dari pohon beringin karet yang besar lalu dipotong dan disambung dengan menggunakan pucukan beringin dolar maupun korea.

Untuk membedakan keduanya tentu cukup mudah bila sudah mengenal jenis-jenis tanaman bonsai,tapi bagi yang masih sangat awam terhadap jenis tanaman Bonsai tentu tidak akan tahu jenis ataupun namanya.Berikut adalah penjelasan singkat kami tentang Beringin Dolar dan Beringin Korea.

Beringin Dolar-Daunnya berbentuk bulat,sedangkan untuk beringin korea cenderung agak lonjong,perhatikan gambar daun keduanya dibawah ini.
Perbedaan Beringin Dolar dan Korea

Nah itu tadi perbedaan antara beringin dolar dan korea untuk menambah wawasan kita tentang jenis-jenis tanaman. Semoga bermanfaat dan selamat menghijaukan bumi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner