Monday, October 14, 2019

Pohon Ulmus Mikro

Ulmus atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Elm (Ulmus parvifolia) ini merupakan jenis tanaman berkayu keras dan daun bergerigi. Pohon ini sangat populer untuk dijadikan sebagai pohon hias karena keanggunannya dan juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai Bonsai.
Pohon Ulmus Mikro

Selama abad ke-19 dan awal ke-20 banyak spesies dan kultivar juga ditanam sebagai pohon hias jalan, taman, dan taman di Eropa, Amerika Utara, dan bagian Belahan Selatan, terutama Australasia. Beberapa pohon ulmus dapat mencapai ukuran dan umur yang panjang.

Pohon-pohon ini tumbuh subur dan tersebar di sebagian besar belahan bumi utara, mendiami daerah beriklim tropis dan pegunungan di Amerika Utara dan Eurasia, dan juga Indonesia.

Di kalangan penghobi bonsai,pohon ini sangat terkenal karena memiliki ciri khas tersendiri,diantaranya kayunya yang keras berwarna coklat tua/kehitaman dan daunnya bisa sangat kecil,khususnya untuk jenis ulmus mikro. Silahkan lihat artikel kami tentang Bonsai Ulmus Mikro jika sobat bonsai ingin mencari inspirasi bonsai menggunakan material pohon yang satu ini.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner