Monday, October 15, 2018

Harga Bonsai

Bonsai adalah bagian dari seni yang memanfaatkan tanaman atau pohon sebagai media untuk berekpresi. Jika kita berbicara tentang seni,pasti kita tahu bahwa seni itu tidak ada batasan dan untuk sebuah hasil karya seni juga tidak bisa dipatok dengan harga yang sama rata. Jenis pohon yang dijadikan bonsai,bentuk dan ukuran sebuah bonsai tidak sama,tentu harga untuk masing masing bonsai juga tidak akan sama,dalam artian konsep sebuah seni bukan dari nursery.
harga sebuah bonsai
Lemon Bottlebrush (Melaleuca Citrina) by CJ (New Zealand

Jika Anda ingin melihat harga masing-masing bonsai dari berbagai jenis tanaman,Anda bisa melihat di setiap group-group,komunitas penggemar bonsai yang ada di facebook atau media sosial lainnya. Disana akan ada banyak transaksi jual beli dan tawar menawar dari masing-masing anggota. Kalian bisa jadikan refferensi patokan harga untuk bonsai yang sedang kalian cari.

Ingat bahwa tanaman bonsai dibuat dari tanaman hidup yang akan terus berproses. Semakin lama akan terlihat semakin tua dan semakin kuat karakternya. Bisa menjadi lebih bagus ataupun juga bisa menjadi rusak karena kurang perawatan atau tidak tahu konsep yang akan kita tampilkan kedepannya dan mungkin juga bisa mengalami kematian jika tidak terawat sama sekali.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner