Thursday, December 26, 2019

Pohon Cemara Duri

Cemara duri atau Juniperus rigida yang juga dikenal sebagai Needle Juniper maupun temple juniper ini adalah spesies juniper dengan habitat asli di Cina utara, Korea, Jepang, dan ujung tenggara Rusia (Sakhalin dan Primorsky Krai),tumbuh pada ketinggian 10-2.200 m.Cemara duri ini adalah jenis pohon semak atau pohon kecil yang tumbuh hingga ketinggian 6-10 m dan diameter batang hingga 50 cm. Daunnya hijau, seperti jarum, berwarna hijau terang ke hijau kekuningan, panjang 10-23 mm dan lebar 1-1,3 mm, dengan pita stomata putih tunggal di permukaan bagian dalam.
Pohon Cemara Duri

Jenis cemara yang satu ini sangat bagus untuk dibuat Bonsai meskipun daunnya berduri dan agak tajam,tapi dapat tampil sangat menawan sebagai Bonsai dalam pot dangkal. Pertumbuhannya juga lebih cepat dan termasuk jenis pohon yang bandel.

Saya punya satu dirumah yang sudah reposisi tiga kali,cukup tahan terhadap perlakuan yang exstreme. Batang bawah pohon cemara duri juga sering dignakan sebagai bahan sambungan untuk jenis cemara daun mikro seperti Cemara Sargenti.

Kami sudah buatkan postingan khusus untuk gambar-gambar Bonsai Cemara Duri yang sangat menawan. Silahkan klik tautan tersebut untuk melihat gambar Bonsai Cemara Duri.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner