Sunday, May 12, 2019

Natal Plum (Carissa macrocarpa)

Natal plum (Carissa macrocarpa) adalah tanaman semak yang berasal dari Afrika Selatan yang masih sekerabat dengan pohon Buah Kerendang. Natal plum mampu beradaptasi dengan baik di daerah berangin garam, oleh karena itu ia akan tumbuh baik di daerah pesisir. Tanaman ini memiliki daun yang mengkilap dan berwarna hijau tua serta agak kaku. Bunganya seperti bunga melati berwarna putih salju dan berbau harum di malam hari.

Semaknya tumbuh subur sepanjang tahun,daunnya awet sehingga tanaman ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai elemen taman.Pohon natal plum memiliki duri yang tertutup oleh rimbunnya dedaunan,jadi harus diperhatikan dalam menanam pohon ini supaya tidak mengenai anak-anak.
Natal Plum (Carissa macrocarpa)

Tanaman ini tumbuh dengan baik di bawah sinar mataahari langsung. Media tanam yang digunakan adalah pasir, batu gamping, atau batu kapur yang berdrainase baik. Secara komersial, tanaman ini bisa menghasilkan tiga ton buah per hektar di Afrika selatan.Pohon ini tumbuh di iklim subtropis yang lembap sehingga sangat cocok untuk ditanam sebagai penghias taman maupun tanaman dalam pot di negara kita.

Natal plum ternyata juga bisa untuk dijadikan sebagai Bonsai mengingat beberapa ciri pendukung dari tanaman ini seperti berbatang keras,berdaun kecil,jarang antara daun sangat rapat dan juga ditambah dengan Buahnya yang menarik. Silahkan kunjungi artikel kami tentang Bonsai Natal Plum untuk melihat contoh bonsai yang dibuat dari tanaman natal plum.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner