Thursday, November 29, 2018

Serisa/Seribu Bintang (Serbin)

Pohon Serissa atau yang kita kenal dengan seribu bintang (serbin) ini adalah jenis tanaman yang dikelompokkan dalam keluarga Rubiaceae.Dalam family ini hanya terdiri dari satu spesies yaitu, Serissa japonica atau Serissa foetida. Seribu Bintang biasa juga disebut snowrose, tree of a thousand stars atau Japanese boxthorn.
Serisa/Seribu Bintang (Serbin)

Memiliki ciri berdaun kecil dan rajin berbunga,bunganya kecil-kecil berbentuk terompet berwarna putih,tapi ada juga yang berwarna kuning dan juga berwarna keunguan.Ada yang berjenis bunga menumpuk,juga pada daunnya juga ada yang biasa,micro,dan varigata.

Tanaman ini mudah hidup,kita potong cabang/rantingnya lalu kita tancapkan ke media tanam pun dia akan hidup,tapi pembesaran batangnya yang relatif lama. Bagi pemula di dunia bonsai,tanaman ini sangat direkomendasikan mengingat harganya yang terjangkau,perawatannya mudah dan cepat rimbun sehingga prosesnya cepat untuk dinikmati.

Untuk melihat contoh bonsai serisa atau seribu bintang yang sudah enak dipandang bisa dilihat pada artikel tentang Bonsai Seribu Bintang.Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner