Wednesday, November 28, 2018

Pohon Sancang

Pohon sancang merupakan salah satu jenis tanaman Bonsai yang poluler. Yang unik dari tanaman ini adalah daunnya yang bisa mengecil dan menjadi sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran daunnya jika dilos.Pohon sancang juga sangat mudah untuk dikembang biakkan karena mudah hidup dengan cara stek batang.

Tempat hidup yang bagus untuk pohon sancang adalah tempat yang lembab dengan penyinaran matahari full. Tanaman ini bukan merupakan jenis tanaman asli Indonesia,tapi dulunya tanaman ini berasal dari China dan juga Jepang,namun sudah berkembang sangat pesat di Indonesia. Jadi jangan mencari pohon sancang liar karena memang tidak ada kalau bukan tanaman orang lain.
Pohon Sancang

Di Indonesia ada 2 jenis pohon yang masih sekerabat dengan sancang,yaitu wahong laut (Premna nauseosa) dan wahong gunung (Premna Serratifolia). Di habitat aslinya,pohon sancang banyak tumbuh di daerah pesisir dan pegunungan kapur . Dapat hidup dalam kondisi alam yang sukar merupakan tumbuhan tahan banting.

Tanaman ini memiliki karakter yang sangat baik untuk dijadikan bahan bonsai. Penampilan batang yang memiliki alur garis menambah kesan tua, akar yang cepat dalam pertumbuhan dan daun yang dapat diperkecil sangat menunjang dalam pembentukan bonsai.Berikut adalah contoh bonsai Pohon Sancang silahkan kllik Baca Selengkapnya..
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner