Wednesday, May 20, 2020

Cara Memasang Lumut Bonsai

Salah satu elemen tambahan untuk bonsai supaya lebih menarik dan menambah kesan estetika pada permukaan tanah terlihat tua. Selain daripada itu,lumut juga memiliki peran penting dalam konsep keindahan alami pada bonsai yang kita tanam. Kita bisa mencari lumut ditempat-tempat yang lembab,di pinggiran sungai dan sebagainya.

Jika musim hujan akan lebih mudah mencari dan merawat lumut agar tetap hijau. Ada juga cara yang bagus untuk menanam lumut,tapi cara ini agak lama tapi pertumbuhan lumutnya alami. Yaitu dengan bubuk batu bata yang dihaluskan lalu diletakkan di bagian yang ingin kita beri lumut. Untuk memasang lumut pada permukaan media yang cepat dapat dilakukan dengan cara seperti berikut ini.

1. Cari tanah liat lalu tambahkan air dan bikin adonan agak encer.

2. Letakkan adonan tanah liat tersebut disekeliling tanaman (bonsai) ataupun daerah yang ingin kalian tanami lumut.
Cara Memasang Lumut Bonsai

3. Tempelkan lumut tadi sedikit demi sedikit hingga seluruh bagian yang di inginkan tertutupi.
Cara Memasang Lumut Bonsai

4. Untuk menjaga lumut agar bisa hidup dulu,sebaiknya letakkan tanaman bonsai ditempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung terlebih dahulu sampai lumut terlihat hidup.
Cara Memasang Lumut Bonsai

Dalam perawatan lumut yang harus diperhatikan untuk menjaga agar lumut tetap hijau adalah menjaga kelembapannya, karena lumut akan mudah mati jika kekeringan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner