Friday, January 17, 2020

Bonsai Jambu Biji

Jambu biji atau jambu batu maupun jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C. Terdapat banyak vitamin dan serat yang terkandung di dalamnya, sehingga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan.

Jambu dapat diperbanyak dengan biji,namun demikian, perbanyakan dengan cara ini tidak disukai karena tumbuhannya lama menjadi dewasa dan juga akan berubah sifat dari induknya. Perbanyakan jambu batu atau jambu biji ini lebih banyak dilakukan dengan cara vegetatif, khususnya dengan cara pencangkokan.

Di kalangan pebonsai,pohon buah yang satu ini juga sudah banyak yang mengerdilkannya untuk ditampilkan dalam pot dangkal. Beberapa waktu yang lalu kami juga pernah membuatkan artikel tentang Gambar bonsai Jambu.

Karena belum terbaca di mesin pencari maka kami buat lagi dengan tambahan gambar yang berbeda. Berikut adalah beberapa contoh gambar bonsai yang dibuat dari material pohon buah jambu yang mungkin bisa kalian jadikan refferensi untuk membuat bonsai dari material pohon yang sama.
Bonsai Jambu Biji

Bonsai Jambu Biji
Noryadi Noruddin

Bonsai Jambu Biji

Bonsai Jambu Biji

Bonsai Jambu Biji

Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner