Tuesday, December 31, 2019

Pohon Flamboyan

Mungkin sobat bonsai sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini yaitu flamboyan. Pohon yang kerap kita jumpai di pinggiran jalan raya maupun di taman perkotaan yang sekilas terlihat seperti pohon albasiah atau sengon dan ketika berbunga berwarna merah cerah yang memancing mata untuk memandangnya.
Pohon Flamboyan

Flamboyan (Delonix regia) adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah.Flamboyan tumbuh melebar membentuk seperti kanopi atau payung pada ketinggian 9–15 m di atas permukaan laut.Apabila tanaman ini tumbuh di daerah yang memiliki 2 musim, maka akan gugur saat musim kemarau, tetapi akan tetap hijau pada musim semi dan dingin pada daerah dengan empat musim.

Daun flamboyan memiliki bulu dibagian permukaannya.Sistem pertulangan daun berbentuk menyirip,bunga-bunga flamboyan mekar secara musiman, biasanya mekar saat pertengahan musim panas.Bunga flamboyan memiliki diameter antara 8 dan 15 cm dan memiliki empat kelopak yang berbentuk menyebarkan berwarna merah atau oranye-merah kelopak dengan panjang 4–7 cm serta satu mahkota tegak.Bentuk kelopak bunga sedikit lebih besar yang ditandai dengan warna kuning dan putih.

Selain untuk elemen taman,ternytata pohon ini juga bisa dibuat bonsai meskipun daunnya melebar,namun ada keindahan lain yang bisa ditonjolkan yaitu bunganya.Silahkan buka artikel kami tentang Bonsai Flamboyan untuk melihat contoh bonsai yang dibuat dengan material bunga flamboyan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner