Monday, December 16, 2019

Bonsai Bunga Mawar

Mawar adalah suatu jenis tanaman yang sangat populer dan hampir seluruh kalangan tahu dengan bunga yang satu ini. Mawar termasuk jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk.

Spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Terdiri dari berbagai jenis warna bunga seperti putih, merah muda, kuning dan biru pada beberapa spesies.

Mawar tumbuh subur di daerah beriklim sedang walaupun beberapa kultivar yang merupakan hasil metode penyambungan (grafting) dapat tumbuh di daerah beriklim subtropis hingga daerah beriklim tropis.Selain sebagai bunga potong, mawar memiliki banyak manfaat, antara lain antidepresan, antiviral, antibakteri, antiperadangan, dan sumber vitamin C. Minyak mawar adalah salah satu minyak atsiri hasil penyulingan dan penguapan daun-daun mahkota sehingga dapat dibuat menjadi parfum. Mawar juga dapat dimanfaatkan untuk teh, jelly, dan selai.

Di beberapa negara,tanaman bunga ini juga bisa ditampilkan dalam pot yang ceper layaknya sebuah Bonsai.Berikut adalah beberapa contoh bonsai bunga mawar yang indah yang mungkin bisa kalian jadikan sebagai refferensi dalam membuat bonsai,khususnya dari material tanaman bunga mawar.
Bonsai Bunga Mawar

Bonsai Bunga Mawar

Bonsai Bunga Mawar

Bonsai Bunga Mawar

Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner