Monday, July 15, 2019

Jambu Brazil

Strawberry guava atau cherry guava atau jambu stroberi atau jambu leci maupun jambu brazil ini merupakan kultivar jambu biji dengan daging buah berwarna merah.Asal tanaman yang bernama ilmiah Psidium cattleianum ini adalah Brazil, Amerika Selatan. Selain ditanam untuk dinikmati buahnya, tanaman strawberry guava ini dapat dijadikan sebagai tanaman hias.
Jambu Berazil

Tanaman ini merupakan tanaman semak atau pohon kecil hijau abadi yang tumbuh tinggi hingga 8 meter. Cabang dewasa berwarna abu-abu hingga coklat kemerahan dengan kulit kayu seperti terkelupas. Daun-daun saling berhadap-hadapan, daun bertepi rata, glabrous, berbentuk elips atau oblongus dengan panjang sekitar 8 cm. Bunga berdiameter sekitar 2,5 cm, bunga tunggal yang muncul dari ketiak daun, petal bunga berwarna putih, stamen banyak berwarna putih dan kuning.

Buah berbentuk bulat seperti buah berry dengan ukuran diameter sekitar 3-6 cm. Warna buah ungu merah dengan daging buah berwarna keputih-putihan, rasa buah manis saat matang, dan berbiji banyak. Tanaman ini menyukai tanah yang gembur, sinar matahari penuh, dan kondisi lingkungan yang lembab sehingga penyiraman perlu dilakukan setiap hari.Buah strawberry guava ini juga mengandung antioksidan yang tinggi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner