Wednesday, October 10, 2018

Jenis Tanaman Bonsai

Berbagai jenis tanaman untuk dijadikan sebuah bonsai untuk sobat bonsai yang wajib kalian ketahui. Pohon yang paling umum dibonsai adalah berbagai jenis pinus/cemara. Diantaranya adalah cemara cina , cemara duri , sugi , dan lain-lain. Selain itu juga ada jenis bonsai dari pohon buah yang tujuannya untuk dinikmati keindahan buahnya seperti Ilex serrata , kesemek , Chaenomeles sinensis , apel mini, dan lain-lain.
Brazilian Rain Tree (Pithecolobium tortum)
Brazilian Rain Tree (Pithecolobium tortum) By Felipe Dallorto

Ada juga jenis pohon untuk di bonsai dari tanaman berbunga yang tujuannya untuk dinikmati keindahan bunganya diantaranya adalah sakura , azalea,Asoka,Bunga Kertas /Bougenvil dan lain-lain. Juga ada tanaman bonsai yang tujuannya untuk dinikmati bentuk daunnya seperti maple , Zelkova serrata , Rhus succedanea , bambu. Dan masih ada banyak sekali tanaman tropis yang telah dicoba dan ternyata cocok untuk dibonsai, di antaranya asam jawa ,Santigi, beringin , cemara udang , waru , dan jambu biji.

Juga ada banyak sekali jenis tanaman lokal yang bisa dibonsai seperti Anting Putri,kemuning,Kawista,Lada-lada,Mustam,Sisir,Serut,Legundi dan masih banyak lagi yang lainnya. Ciri-ciri dasar tanaman yang bisa untuk dijadikan bonsai adalah memiliki karakter yang kuat dari kayunya. Jika ada kekurangan untuk jenis-jenis pohon diatas silahkan sobat bonsai merujuk pada artikel tentang Jenis Tanaman Yang Bisa Dijadikan Bonsai atau bisa juga menambahkan melalui kolom komentar dibawah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner