Monday, December 16, 2019

Lantana Bonsai

Lantana (Lantana camara) merupakan jenis tanaman berbunga. Lantana di Indonesia disebut dengan tembelekan atau bunga tembelek, karena baunya kurang sedap pada saat diremas. Tanaman ini dikenal juga sebagai big sage di Malaysia, wild sage / red sage / white sage di Karibia, atau tickberry di Afrika Selatan. Lantana merupakan jenis tanaman perdu atau semak (shrub) dengan tinggi mencapai 2 meter.

Nama lain lantana dalam bahasa lokal di beberapa tempat di Indonesia selain tembelekan adalah kembang satek, saliraya,saliyere, teterapan, cente, kembang telek, tahi ayam, tahi kotok. Tidak hanya sebagai tanaman hias, tembelekan juga berguna sebagai tanaman obat gatal, bengkak, rematik, memar akibat benturan, TBC, penyakit paru-paru, influensa, keputihan, dan asma.

Saat ini,lantana sedang banyak digandrungi oleh para penghobi tanaman khususnya bonsai karena keindahan bunganya. Selain itu,pertumbuhan tanaman ini cukup cepat serta perawatannya yang mudah. Lantana juga bisa tampil cantik untuk bonsai,pada artikel sebelumnya kami juga sudah membuatkan postingan tentang Bonsai Lantana Terbaik. Nah,untuk menambah refferensi sebagai bahan inspirasinya maka kami tambah lagi artikelnya. Berikut adalah contoh gambar bonsai lantana.
Lantana Bonsai

Lantana Bonsai

Lantana Bonsai

Lantana Bonsai
Bonsai lantana gaya Penjing

Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner