Thursday, October 25, 2018

Pohon Lantana (Tembelekan)

Lantana atau dalam bahasa lokalnya sering disebut dengan Tembelekan ini adalah salah satu jenis tanaman hias yang mudah dijumpai. Hidup di semak belukar,di lereng pegunungan,di areal terbuka dan juga di perumahan maupun dijalan kota karena pohon ini sering dijadikan sebagai pohon untuk mempercantik taman. Terdapat bermacam-macam warna bunga lantana,seperti pink,merah,putih, kuning serta berwarna padu dengan warna lain.
Pohon Lantana (Tembelekan)
Bunga Lantana by Emilia Vasileva

Lantana/Saliara (Lantana camara) adalah jenis tumbuhan berbunga dari famili Verbenaceae yang berasal dari wilayah tropis di Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini tumbuh di daerah dengan ketinggian 1.700 m dpl dan memiliki banyak percabangan dengan tinggi antara 0,5-4 meter. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai obat memar,keracunan makanan, serta untuk penghentian pendarahan pada penderita penyakit kanker rahim.

Pohon ini sangat mudah hidup dan mudah perawatannya. Penanaman bisa dilakukan dengan metode stek batang maupun dongkel langsung. Tanaman ini juga bagus untuk dijadikan sebagai tanaman bonsai dengan tujuan menonjolkan keindahan dan kekompakkan bunganya. Silahkan menuju artikel kami di Contoh Bonsai Lantana untuk dijadikan sebagai refferensi buat sobat bonsai semua jika sedang ingin membuat bonsai dari pohon lantana.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner