Saturday, November 3, 2018

Pohon Serut Merah/Loropetalum

Loropetalum atau beberapa sebutan di tanah air dengan Serut merah ini merupakan spesies tanaman hias yang memiliki warna daun dan bunganya merah. Dalam bahasa globalnya disebut Chinese Fringe (Loropetalum Chinense) ini merupakan tanaman bunga yang berasal dari Cina. Nama Loropetalum mengacu pada bentuk bunga dan berasal dari Yunani “loron” yang berarti tali dan “petalon” yang berarti kelopak.
Pohon Serut Merah/Loropetalum

Bunga dihasilkan selama musim semi kemudian melanjutkan sporadis sepanjang musim panas . Setiap bunga terdiri dari 4-6 (tergantung pada jenis) , kelopak berbentuk tali ramping 1-2 cm. Daun berbentuk oval, dengan batang berseling. Panjang sekitar 1-2 inci (2,5-5 cm), dengan lebar 1 inci (2,5 cm). Daun pertama membuka berwarna merah anggur, kemudian berubah keunguan, memudar dan berwarna kehijauan diakhir musim. Memiliki warna bunga dan daun paling menarik ketika ditanam bibawah sinar matahari penuh.

Tanaman ini sangat cocok ditanam sebagai penghias taman,terutama yang sedang mencari konsep tanaman berdaun merah. Berdaun kecil dan rapat sehingga dapat menghasilkan kesan yang rimbun serta akan terlihat sangat indah ketika pohon dipenuhi dengan bunga merah menyala.

Tanaman ini mudah dijumpai di toko-toko bunga dan tanaman hias,juga sangat indah untuk dijadikan bonsai.Silahkan menuju halaman Bonsai Serut Merah untuk melihat keindahan pesona loropetalum.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner