Friday, November 2, 2018

Pohon Loa

Loa atau Ficus racemosa (syn. Ficus glomerata Roxb) nama binomial adalah jenis spesies tanaman dalam keluarga Moraceae. Pohon Loa ini dikenal sebagai Cluster Fig Tree atau Goolar (gular). Loa adalah tumbuhan asli yang banyak dijumpai di Australia, Asia Tenggara dan benua India.

Di Indonesia sendiri banyak sekali dijumpai di beberapa daerah hutan tropis dan banyak juga yang hidup di rawa, sungai dan kali. Pohon Loa termasuk jenis pohon yang suka tempat lembab dan memiliki kandungan air cukup bayak.
Gambar pohon loa
Daun pohon LOA

Pohon Loa juga banyak dimanfaatkan sebagai tanaman rindang serta bagi penggemar bonsai, pohon Loa banyak dijadikan sebagai bakalan bonsai. Bonsai Loa sendiri saat ini sangat populer dikalangan pecinta hoby bonsai tanah air.

Pohon loa mudah hidup ditanam dalam pot,tapi tidak tahan jika kekurangan air. Jadi bagi yang mau menanam pohon loa hasil dongkelan,tanamlah ditempat yang mengandung banyak air atau seringlah menyiraminya. Bonsai pohon Loa bisa sobat bonsai lihat pada artikel kami tentang Bonsai Pohon Loa.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner